Appreciation post [4]

by - September 29, 2018

Hi ! I am back with my appreciation post to my lovely friend. Kalo kemarin cerita tentang temen-temen Mts, sekarang saya akan menceritakan teman saya semasa di dunia perkuliahan. Siapa yaaa, iyap Novi Yanti.

Hi Novi! If you’re reading this, I’d like to say thank you. I don’t know if you realize it or not, but you’re trully a goood friend. You’re so kind until sometimes I can’t relate. Novi orangnya juga sabaaaaaar banget, tenang, kayanya juga seingatku ngga pernah marah. Bahkan ketika dulu ada yang becandain kamu tapi konteksnya ngga pas, aku malah yang sebel dan bilang ke kamu " Nop, kamu jangan diem aja dong kalo digituin. Jawab aja, biar kamu ngga dikira lemah." Terus kamu jawab "Ngga deh Da, setiap orang punya caranya sendiri dalam menanggapi orang lain. Gapapa mereka mau kaya gitu, aku sabar aja." Deg, pas itu aku jadi menyesal karena aku justru yang kompor dan kaya setan, memibisikkan keburukan huhu. Tapi dari situ aku jadi belajar juga, bahwa aku sebaiknya lebih sabar dan berusaha baik, karena kalo Nopi bisa sabar, aku pasti juga bisa. See? I learned a lot of things from you, actually.

Anyway, I also really feel happy to have you as my lovely friend who I can rely on. If we looked back, I really asked a lot of help to you, and you really helped me alot. You helped me survived with the urban regional planning things around four years, you helped me understanding some subjects, helped me with autocad in 1st semester, we had terrible nights together spent on arcgis doing remote sensing tasks (unsupervised and supervised classification), survived together in Singapore for 3 days and we made it to present our article (though they were not really good),and don’t forget we went to Malang, dare ourselves to did more. 


Kalo diinget-inget, kita ambil MKP yang sama terus yah Nop, dari MKP Penginderaan Jauh yang kita rangkap sama MKP Pengembangan Pariwisata, waktu itu kita udah ngerjain dari awal klasifikasi lahan yang supervised dan unsupervised, tapi kelarnya paling akhir ya Nop. Kita banyak error trial, mana waktu itu kita lagi ekskursi di Yogyakarta. Tapi kejadian pahit itu ngasih hikmah ya, waktu ujian praktik kita lancar banget karena ya gimana ngga lancar orang kita mungkin udah sepuluh kali lebih nyobain analisis yang waktu itu entah kenapa adaa aja cobaan gagalnya. Karena itu kita jadi hafal langkah-langkahnya ya wkwk. Kita juga satu MKP di Pengembangan Perdesaan dan seneng banget bahan kuliah itu bisa jadi paper dan kita presentasiin di Malang, yah walaupun gara-gara itu aku jadi bolos kuis Evaper dan dapet nilai C, ah yaudahlah yang penting udah lulusekarang. Kita satu MKP Pegembangan Pesisir juga ya Nop. Emang kita satu MKP terus deh ahaha. Yaudah, kayanya aku kepanjangan nostalgia nih wkwk.


To say all at once, you’re really a good friend of mine, and I really happy if I can help you. Please talk to me if you have problems or you need some help. Maybe I can’t always help you, but I am sure I can hear your stories whether it’s good or bad. Who knows, having someone to talk to can makes you feel better, right?

Have a good day, Novi xx


You May Also Like

2 komentar

  1. syududu makasiiii atas apresiasinya.. ku jaadi semakin love my self :").. Semoga kita semakin love our self dan bisa belajar mencintai yang lain dengan lebih baek eaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. WKWKWK aku sudah menyayangi orang lain, tapi orang lain belum sayang sama aku :(
      wkkwkw najis ya Nop ahaha gapapa lah sekali-kali alay :(

      Hapus